Kamis, Desember 11, 2008

PENGORBANAN HAKIKI

Pengorbanan Membuahkan keberkatan

" Kisah dan keteladanan Ibrahim a.s. memberikan pelajaran yang sangat dalam kepada kita bahwa pengorbanan akan melahirkan keberkahan. Ibrahim menjadi orang yang paling dicintai Allah, khalilullah, imam, abul anbiya (bapak para nabi), hanif, sebutan yang baik, kekayaan harta yang melimpah ruah, dan banyak lagi. Hanya dengan pengorbananlah kita meraih keberkahan.Dari pengorbanan Ibrahim dan keluarganya, Kota Makkah dan sekitarnya menjadi pusat ibadah umat manusia sedunia. Sumur Zamzam yang penuh berkah mengalir di tengah padang pasir dan tidak pernah kering. Dan puncak keberkahan dari itu semua adalah dari keturunannya lahir seorang manusia pilihan: Muhammad saw., nabi yang menjadi rahmatan lil’alamiin. Pengorbanan akan memberikan keberkahan bagi hidup kita, keluarga, dan keturunan kita. Pengorbanan akan melahirkan peradaban besar. Kisah para pahlawan yang berkorban telah membuktikan aksioma ini: Ibrahim dan keluarganya –Ismail, Ishaq, Siti Sarah dan Hajar; Muhammad saw. dan keluarganya –siti Khadijah, ‘Aisyah, Fatimah, dan lain-lain."

Cinta perlukan pengorbanan!
kita selalu mendengar perkataan ini , tapi sayang sama sekali tidak diletakkan pada tempatnya. Cinta memang perlukan pengorbanan! jika yang dicintainya adalah ayah dan ibunya, isterinya, anak-anaknya, orang-orang soleh, ilmu pengetahuan yang bermanfaat dan yang lebih utama dari itu pengorbanan mendapatkan cintaNya yang lebih agung dan nikmat dari segala jenis cinta dunia.


" EID MUBARAK"


" Tegakkanlah islam di dalam diri kamu nescaya ia akan tertegak di atas tanah air kamu " [ al-imam hassan al-hudhaibi ]

Tidak ada komentar:

Assalamualaikum. Wr.Wb.

Selamat datang di Blog aq yang baru aja dibuat, semoga bisa kasih masukan ato saran n tambahan, tentunya untuk perbaikan yang selanjutnya, thx